Jumat, 27 April 2018

Filosofi di Balik Brand "Anti Social Social Club"

Nama brand Anti Social Social Club sudah sangat mendunia di industri pakaian streetwear. Nggak hanya di dunia barat, tapi juga di Asia, termasuk Indonesia.


Ternyata Anti Social Social Club (ASSC) itu sebenarnya hanya brand indie loh. seseorang bernama Neek Lurk lah yang menggagas brand ini dari nol hingga jadi fenomena kayak sekarang. Yang unik, pada awalnya, Neek justru nggak ada niatan komersil waktu merilis ASSC!

“Itu (Anti Social Social Club) bukan lah brand, tapi lebih pada life project. Lebih seperti item nyata buat mewakili hari-hari terendah saya.” tutur pria asal Korea itu kepada Hypebae.

Maksudnya, ASSC itu adalah bentuk ekspresi yang diungkapkan oleh Neek-Lurk melalui sebuah produk, yang dirasa cocok untuk menggambarkan hari yang menyebalkan. Pantes, namanya jadi ‘anti sosial’ yah!

Nggak hanya itu, banyak juga orang yang masih salah mengartikan makna sebenarnya dari Anti Social Social Club ini.

Coba kalian perhatikan lebih dalam dan fokus, Anti Social Social Club. 




Secara grammar, Neek menuliskan nama brand-nya dengan salah. Ia pun mengakuinya.

"Ini adalah cara gue untuk menyuarakan diri gue kepada dunia. Ini adalah sebuah persepsi yang diterjemahkan menjadi hal lain. Terjemahannya bisa jadi salah, tapi pada akhirnya, itulah inti dari proyek ini," ujar Neek kepada HYPEBEAST.

Banyak yang mengartikan, Anti Social Social Club berarti "Klub Anti Sosial, dimana sebenarnya Anti Social Social Club ini, jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, bermakna "Klub Sosial Untuk Para Anti Sosial."

Sebenernya, orang-orang yang mengartikan Anti Social Social Club dengan makna "Klub Anti Sosial" tidak salah. Karena jelas, Neek tidak menambahkan tanda koma di dalam nama brand-nya itu.



Slogan Unik Bikin Menarik

‘Anti Social Social Club’. Secara harfiah, itu maksudnya adalah sebuah kelompok sosial yang terdiri dari anak-anak anti sosial.Terdapat makna filosofis yang bagus loh pada ASSC ini, terutama buat para introvert.

Multifungsi dan Dipakai Banyak Artis

ASSC yang dipakai Kanye West


Nah selain dari filosofinya yang dalam dan menarik, popularitas ASSC sendiri juga didongkrak oleh banyaknya artis-artis beken dunia yang memakai produk ini. Sebut saja, mulai dari musisi Rita Ora dan Kanye West, model Kim Kardashian, hingga pebasket D’Angelo Russel udah kepergok makai produk ASSC!

Nggak cuma ada di kaos dan jaket, tulisan ‘Anti Social Social Club’ itu juga bisa dilekatkan di beragam benda loh,. Aksesoris kayak topi, tas, sepatu, bahkan kendaraan kayak mobil ternyata cocok ditempelkan stiker ASSC!

Dari barangnya yang emang filosofis dan tetep keren dilekatkan di banyak aksesoris, nggak kaget yah kalau ASSC ini cepet ngetren. Gimana, apa kamu juga tertarik buat ikutan memakai produk ASSC?





Sumber

Line Today

zetizen.com

1 komentar:

  1. belum banyak yang mengulas brand pakaian lokal yang mendunia, produksi Indonesia dikenal bagus dan kualitas baik yang harusnya mendominasi industri baju atau pakaian dunia hanya tidak muncul karena terbentur oleh modal dan sebagainya, padahal modal kemauan dan kreatif sudah dari zaman dahulu
    gtjseragam.com

    BalasHapus

Fanart Winner Everyday

Hallo..... Kali ini aku buat Fanart nya Winner nih. Siapa yang suka boyband satu ini?? Mereka baru aja comeback tanggal 4 April lalu y...